PEKANBARU – Lingkungan Mesjid Raya An Nur terlihat ramai dan semarak karena Panitia Ramadhan menyiapkan paket takjil berbuka dan makan sebanyak 000 porsi. Kemeriahan itu dibalut dengan acara Penyerahan Santunan Dari Pemprov Riau untuk 150 Anak Yatim, sekaligus dirangkai dengan Tabligh Akbar peringatan Nuzulul Qur'an.

Hadir dalam penyerahan santunan tersebut Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekdaprov Riau Indra SE. Hadir juga Ketua Harian BPMR An Nur, Kepala OJK, Ketua LAM Riau, Ketua BAZNAS Riau, Pejabat Tinggi Pratama, kepala OPD pengurus BPMR An Nur.

Bertempat di aula mesjid Annur lantai dasar, Pj Sekdaprov Riau secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim.

Dalam pembukaan sambutan awal, ketua Harian BPMR An Nur Dr Zul Ikromi menyampaikan bahwa kebaikan yang dirasakan di bumi Melayu Lancang Kuning ini dikarenakan berkah dari anak-anak kita yang menerima santunan.

"150 anak yatim penerima santunan berasal dari beberapa Panti seperti Sri Mujinab Rumbai, ada juga beberapa dari masjid sekitar Mesjid An Nur" ungkap Zul Ikromi.

Pj Sekdaprov Riau dalam sambutannya menyampaikan, 150 anak yatim menerima santunan dari pemprov Riau sebesar 750.000 per orang. Selanjutnya Pj Sekdaprov Riau juga meng apresiasi Pengurus Masjid An Nur yang menyemarakkan Ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan maupun sosial dan ekonomi.

Sambutan hadirin terhadap Pj Sekda menjadi riuh saat protokol memanggil Pj sekda dengan Panggilan Al Mukarrom Ustadz Indra SE. Di akhir sambutannya Indra membalas sambutan hangat hadirin dengan ungkapan "saat ini saya menjabat 2 ketua Mesjid, mesjid Al Karomah BPKAD dan Mesjid Raya An Nur, jadi sudah pas pulak dipanggil Ustadz. Mudah-mudahan beberapa saat kedepan bisa menjadi Ustadz,’’ kata Indra. Disambut dengan Aamiin dari hadirin.

Dalam acara penyerahan santunan anak yatim ini PT Arara Abadi juga mewakafkan 300 mushaf Al-Qur'an kepada Mesjid Raya An Nur. ***