PEKANBARU, GORIAU.COM - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Pekanbaru periode 2014-2018 resmi dikukuhkan, Ahad (23/11) malam di rumah dinas Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT Jalan Ahmad Yani.

Pelantikan Pertina Kota Pekanbaru yang diketuai Fikri Wahyudi Hamdani ini langsung dilakukan Ketua Pengprov Pertina Riau, Robin P Hutagalung. Selain itu pelantikan yang pertama kali digelar dikediaman walikota Pekanbaru ini juga dihadiri Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Ketua KONI Pekanbaru, Yuzamri Yaqub, Kapolresta Pekanbaru, Kombespol Robert Herianto, dan unsur Muspida Kota Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung dalam kata sambutannya berharap pengurus Pertina Pekanbaru bisa meningkatkan prestasi dan menciptakan atlet berprestasi yang bisa membanggakan Riau dan Indonesia.

''Memang pada Porprov Inhu lalu, Pertina Pekanbaru belum meraih medali emas, namun tentunya hal tersebut sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dimas akan datang,'' tambahnya.

Selain itu juga diharapkan pengurus yabg baru dilantik ini diharapkan juga bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan AD/ART organisasi.

''Satu tradisi yang baik saat pelantikan digelar dirumah rakyat, kerena memanh belum pernah dibuat pengurus cabor lainnya,'' harapnya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT mengucapkan dan menyampaikan apresiasi kepada Pertina Pekanbaru yang juga sudah menyumbangkan medali bagi kontingen Pekanbaru pada Porprov Inhu lalu. ''Walapun belum medali emas, namun lima perunggu cukup menambahkan medali bagi Pekanbaru,'' sebutnya.

Firdaus juga mengucapkan selama kepada pengurus baru yang dilantik, dan besar harapan kedepan, Pertina menciptakan atlet berprestasi yang mampu bersiang ditingkat provinsi, Nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Pekanbaru, Fikri Wahyudi Hamdani mengaku siap menjalankan organisasi dan meningkatkan prestasi kedepannya. ''Kami akan fokus pembinaan terhadap atlet-atlet muda dan menghidupkan kembali sasana yang tidak aktif, mudah-mudahan kedepannya tinju pekanbaru akan menjadi barometer atlet tinju di Riau,'' tutupnya. (rls)