BENGKALIS, GORIAU.COM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengatakan tentu akan segera mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis yang saat ini masih dijabat H Herman Sani, jika yang bersangkutan nantinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum sebagai calon Bupati Rokan Hilir (Rohil).

''Saat ini meskipun beliau sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Rohil, tapi masih pegawai dan Kadisdik Bengkalis. Namun kalau nanti sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU, jabatan yang ditinggalkannya tentu akan segera kita isi,'' jelas Ahmad Syah usai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (15/8/2015).

Walau demikian dia, belum merinci apakah langsung melantik pejabat defenitif atau menunjuk pelaksana tugas. Begitu pula siapa kira-kira yang calon yang bakal menggantikan Herman Sani.

''Sebaiknya kita tunggu terlebih dulu hasil proses politik di KPU Rohil. Kan tidak lama lagi. Setelah itu baru kita tentukan proses selanjutnya. Sabar ya,'' ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini, kala itu.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan berharap, selain secepatnya diisi jika Herman Sani ditetapkan sebagai calon Bupati Rohil, penggantinya harus benar-benar orang yang paham kondisi dunia pendidikan di Bengkalis. Karena kelangsungan dunia pendidikan di Bengkalis sangat ditentukan oleh seorang Kadisdik.

''Kepada Pj Bupati Bengkalis, kita berharap begitu ada penetapan dari KPU Rohil bahwa Herman Sani dinyatakan lolos sebagai calon, maka Pj Bupati bisa langsung menunjuk Kadisdik yang baru. Karena sesuai aturan setiap pejabat atau PNS maupun anggota DPRD yang resmi ikut Pemilihan Kepala Daerah harus diberhentikan dari jabatannya,'' papar politis partai Golongan Karya yang akbrab disapa Eet ini, Rabu (19/08/2015). (ail)