PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Gerakan Pramuka Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan bersama masyarakat setempat galang dana bentuk kepedulian sesama meringankan beban ribuan pengungsi di Karo, Sumatera Utara dan korban banjir di Manado, Sulawesi Utara.

"Mulai pagi tadi aksi ini kami lakukan, mengumpulkan uang dari pengguna jalan yang melintas. Kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita,"kata Nahar, salah seorang kakak Pembina yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kecamatan Ukui peduli bencana Sinabung dan Manado, Minggu (9/2/2014).

Lebih Lanjut Nahar menyebutkan, bersama rekan pramuka dibantu masyarakat setempat turun langsung ke jalan untuk mengetuk hati pengguna jalan agar rela menyumbang untuk mereka yang sedang menanti uluran tangan banyak pihak.

"Berapapun dana yang terkumpul nantinya akan kita salurkan kepada saudara kita yang tengah membutuhkan. Selain uang tunai, kita juga mengumpulkan pakaian layak pakai,"ungkapnya.

Sementara itu H Tarmizi, tokoh masyarakat Ukui mengatakan, jika dirinya sangat mendukung atas aksi para pramuka, sehingga dirinya juga turut melibatkan diri dalam aksi tersebut.

"Seraya berharap semakin banyak masyarakat bisa memberikan sumbangannya,"harap Tarmizi.

Aksi peduli yang digelar di jalan Lintas Timur Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan tersebut sudah berlangsung dari minggu lalu.(rkn)