RENGAT, GORIAU.COM - Ratusan siswa dan siswi SMPN 4 Pasir Penyu mulai kelas satu hingga kelas tiga mogok belajar, Rabu (28/11/2012). Aksi ini dilakukan agar kepala sekolah tersebut mundur dari jabatannya.

Namun Kepala Dinas Pendidikan Inhu, Asriyan saat dikonfirmasi lewat seluler, Rabu (28/11/2012) mengatakan, sampai saat ini ia belum mengetahui secara pasti apa maksud siswa tersebut melakukan mogok belajar.

“Saya sudah minta Sekretaris Dinas, UTPD dan Pengawas Sekolah untuk mencari tahu penyebabnya. Mogok belajar baru kali ini saja,” kata Asriyan.

Persoalan apa sebenarnya, sambungnya, kini tengah dicari dari kedua belah pihak. Antara seluruh siswa dengan pihak sekolah. Apa dan bagaimana penyebabnya sedang diusut. Namun, Asriyan enggan memberikan siapa nama kepala sekolahnya dan sudah berapa lama kepala sekolah tersebut menjabat.

Tetapi Asriyan mengatakan akan menyelidiki siapa oknum yang diduga menjadi provokator aksi mogok belajar tersebut. Atau paling tidak mencari tahu apakah kepala sekolah tersebut berbuat salah.

“Kita akan selidiki ke arah sana. Apakah ada oknum-oknum tertentu yang memprovokasi aksi mogok itu,” pungkasnya.

Sedangkan Kasek  SMPN 4 Pasir Penyu masih belum bisa dikonfirmasi. Baik UPTD Pasir Penyu hingga Komite Sekolah tersebut juga masih belum bisa dikonfirmasi. (wsr)