PEKANBARU – Manchester City menempel Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Perebutan titel juara pun semakin sengit, sebab kedua tim hanya terpaut satu poin dan Man City punya satu tabungan laga.

Man City meraih kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest. Hasil ini membuat Man City meraih poin penuh.

Nottingham Forest menjamu Manchester City di City Ground pada pekan ke-35 Premier League 2023/2024, (Ahad, 28/4/2024). Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Josko Gvardiol menit ke-31.

The Citizens menambah satu gol selepas jeda. Gol kedua Man City lahir melalui Erling Haaland di menit ke-71.

Man City menutup laga dengan kemenangan 2-0. Kemenangan ini membuat Man City terus menempel Arsenal di puncak klasemen.

Anak asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 79 poin di urutan kedua. Mereka hanya tertinggal satu angka dari The Gunners dengan masih menyimpan satu laga tunda.

Untuk Nottingham, mereka masih belum aman dari degradasi. Nottingham di peringkat ke-17 dengan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Duel berjalan ketat dengan tuan rumah berani mengimbangi pemain terbuka The Citizens. Kevin de Bruyne punya kesempatan di awal laga. Namun, tembakannya dari sudut sempit bisa dibendung oleh Matz Sels.

Pada menit ke-15, Jeremy Doku menebar ancaman. Sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis.

Nottingham merespon dengan giliran menekan. Neco Williams bisa menusuk hingga kotak penalti. Tembakannya tapi ditepis Ederson.

Man City memecah kebuntuan di menit ke-32. Sepak pojok De Bruyne dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Josko Gvardiol yang berdiri di tiang dekat menjadi gol.

Selepas tertinggal, Nottingham sempat mengurung lini belakang Man City. Chris Wood membuang peluang emas. Ia gagal menyontek bola umpan Gonzalo Montiel saat berada di depan gawang.

Peluang kembali dimiliki Nottingham kali ini dari Murillo setelah terjadi kemelut akibat sepak pojok. Upayanya juga belum menemui sasaran.

Nottingham gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga babak pertama tuntas. Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Man City lebih dominan. Julian Alvarez mencoba untuk mencetak gol. Sepakannya belum berbuah hasil karena masih melebar.

De Bruyne kembali hadirkan teror untuk lini belakang Nottingham. Sels masih juga sigap untuk menepis percobaan De Bruyne.

Man City akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-71. Menerima umpan De Bruyne, Erling Haaland mengecoh Murillo. Ia dengan tenang melepas tembakan mendatar yang memperdayai Sels.

Man City menurunkan tempo memasuki 10 menit akhir babak kedua. Hal ini membuat Nottingham yang banyak menguasai bola. Meski begitu tekanan mereka kurang tajam.

Callum Hudson-odoi mencoba lewat percobaan jarak jauh usai buntu. Sepakan melengkungnya tapi juga masih bisa ditepis Stefan Ortega.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Man City menutup laga dengan menang 2-0