PEKANBARU – Dalam upaya memajukan Kota Pekanbaru, Komisi III Kota Pekanbaru berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui beasiswa pendidikan.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, S.Sos berharap kuota untuk penerima beasiswa pendidikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru semakin bertambah setiap tahunnya.

Aidil Amri mengatakan, anggaran beasiswa pendidikan tahun 2024 sudah ada dan akan dibuka pada bulan Maret nanti.

"Alhamdulillah kami berterimakasih kepada pemko karna beasiswa dari Pemko sudah dianggarkan, beasiswa ini kebetulan sasaran utamanya adalah anak-anak yang kuliah," katanya, Kamis (22/2/2024).

Ia berharap, anggaran pemko di bidang pendidikan semakin bertambah dari tahun ke tahun.

"Untuk kuota seharusnya memang ditambah dari sebelumnya mengingat masyarakat di Kota Pekanbaru semakin hari semakin bertambah banyak sehingga kita perlu meningkatkan SDM kita," jelasnya

Ia juga mengingatkan kepada para penerima beasiswa untuk menggunakan beasiswa yang didapatkan dengan sebaik-baiknya dan tidak digunakan untuk hal-hal diluar kepentingan kuliah.

"Nah, karena memang beasiswa ini untuk anak kuliah ya, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan belajar, jangan malah digunakan untuk hal hal yang tidak perlu. Karna beasiswa ini tujuan utamanya adalah untuk membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih maju," tutupnya. (adv)