SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Drs. H. Masyuruddin Siregar baru saja diresmikan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak sisa jabatan 2009-2014. Ia menggantikan posisi Ir. Ariadi Tarigan dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Selesai mengucapkan sumpah yang dipimpin Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal, SH, Masyuruddin keluar dengan wajah cukup tenang.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un," ujar Masyuruddin saat ditanya GoRiau.com mengenai perasaannya setelah dilantik, Senin (3/2/2014). Ia melanjutkan, segala datang dari Allah SWT dan akan kembali kepadaNya.

Dalam pikirannya, duduk sebagai wakil rakyat bukanlah hal yang mudah. Perjuangan tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Oleh karena itu, ia hanya berucap Innalillah.

"Saya baru masuk. Belum ada yang nampak, lantas apa yang bisa saya lakukan," ujar Masyuruddin saat dimintai seperti apa yang akan ia lakukan diakhir masa jabatan tersebut. Walau demikian, ia menegaskan tidak akan tinggal diam.

"Ya, setidaknya saya akan belajar mulai mendengarkan bagaimana cara kerja sebagai wakil rakyat ini," katanya dengan wajah polos. Sebab, Ia tidak ingin memberikan janji-janji yang dia sendiri tidak begitu mengerti. Apalagi, ia merupakan seorang ulama pimpinan sebuah yayasan pendidikan islam.

Masyuruddin merupakan Caleg DPRD Siak 2009-2014 yang memperoleh suara terbanyak kedua dari PPRN dapil Minas, Kandis dan Sungai Mandau.(san)