SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar mengajak membangun daerah dengan semangat kebersamaan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara syukuran dan kenduri sekampung Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Minggu (12/6/2022).

Kegiatan juga dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar, Anggota DPRD Provinsi Riau, Amyurlis alias Ucok, Tokoh Masyarakat Riau, Wan Abu Bakar, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, H Hata, Camat Tebingtinggi Timur, Nurman, Kepala Desa Teluk Buntal, Agusman Riadi, dan sejumlah pejabat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Asmar mengungkapkan bahwa, kegiatan syukuran dan kenduri sekampung ini merupakan kegiatan positif guna meningkatkan silaturrahim antar masyarakat serta membangun rasa kecintaan masyarakat terhadap daerah kita yang sama-sama kita cintai ini khususnya Desa Teluk Buntal.

"Desa memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebagai basis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," ujarnya.

Lanjut wabup, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap kepada seluruh komponen masyarakat desa, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan, baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat semakin sejahtera, makmur dan mandiri.

"Insha Allah, dengan semangat kebersamaan kita membangun daerah ini, mudah-mudahan akan membawa Desa Teluk Buntal ini kearah kemajuan diberbagai bidang, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, kami sangat menyadari bahwa apa yang dirancang oleh pemerintah daerah perlu upaya konkrit serta kerja keras dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya, sehingga segala kendala, hambatan atau kelemahan dapat diantisipasi dan segala kemampuan serta potensi dapat dikembangkan secara optimal," ungkapnya.

Wabup juga mengajak untuk menjadikan momentum ini saling bahu membahu, bersatu padu membangun daerah ini, dengan mendayagunakan segala potensi dan sumber daya yang ada menuju tercapainya cita cita luhur masyarakat madani agamis, sejahtera lahir dan batin.

"Mari kita bersepakat dan berbulat tekad menjalin persatuan dan kesatuan guna menyelesaikan persoalan-persoalan yang tengah kita hadapi. Kita harus bekerja keras, berfikir mengeluarkan ide cemerlang dalam bentuk kebijakan serta program pembangunan yang dapat menyentuh langsung kepada kehidupan masyarakat secara luas," ajak Wabup Asmar.

Sementara itu, menurut Gubri Syamsuar, saat ini yang menjadi fokus pembangunan adalah desa karena desa tempat rakyat, jika desa maju maka kecamatan akan maju dan lingkup kabupaten juga ikut mengalami perubahan kemajuan dan kesejahteraan.

"Jadi, yang paling penting bagi desa adalah ekonomi desa, jika sumber pendapatan masyarakat jalan maka kehidupan masyarakat akan maju," ucapnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan pembangunan, Gubri menyambut baik dan perlu bersatu padu dan berkolaborasi untuk membangun.

"Mulai dari tingkat kepala desa bekerjasama dengan kecamatan, saling membahu dengan kabupaten dan didukung kerjasama yang baik ditingkat provinsi," pungkasnya.***