PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 2.087 guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Diniyah Ta'maliyah (KKDT-PDTA) Pekanbaru memberikan dukungan ke pasangan Herman-Agus Widayat.

Dukungan itu langsung disampaikan ke Calon Gubernur nomor urut 1 Herman Abdullah di Posko Herman Center, Jalan Thamrin VII, Senin siang (22/7/2013).

Sebanyak 12 pengurus KKD di tingkat kecamatan Pekanbaru di bawah Kepemimpinan KKD-PDTA Pekanbaru H Hasyim, MA menyampaikan tekad dan komitmen penuh kepada pasangan Herman-Agus melalui sebuah pernytaan yang dibacakannya.

Alasan ribuan guru PDTA ini memberikan dukungan kepada pasangan Herman-Agus, karena selama Herman menjadi Walikota Pekanbaru besar perhatiannya terhadap PDTA Pekanbaru.

''Kami para gutu PDTA se Kota Pekanbaru menyadari atas perhatian bapak terhadap PDTA Pekanbaru. Untuk itu dengan dasar ikhlas dan tampa tekanan dari pihak manapun kami menyatakan dukungan penuh kepada Drs H Herman Abdullah calon gubri yang berpasangan dengan Agus Widayat,'' jar Hasyim membacakan pernyataan.

Hasyim juga dan guru PDTA mendoakan semoga Herman duduk menjadi Gubenur Riau periode 2013-2018.

Menanggapi hal ini, Herman Abdullah berterima kasih atas kepada ribuan guru PDTA. Ia mengatakan, tetap akan concern membangun pendidikan agamam Jika ia menjadi gubernur katanya, paling tidak PDTA bisa ditingkatkan dari segara hal, baik sarana pendidikannya maupun darii kesejahteraan gurunya. ''Pendidikan agama penting, sebab ini benteng dari berbagai dampak negatif dalam mengarungi bahtera dunia ini,'' ujarnya.

Melalui PDTA akan dibentuk akhlak anak-anak sejak dini. Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya warga yang religius dan berbudaya (Melayu,red), sebab itu aspek ini katanya penting mendapat prioritas. (rls)