TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil melaksanakan pelatihan Jurnalistik yang ditempatkan di aula kantor Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (27/11/2014).

Pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh masing-masing aparatur di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, dimana narasumber berasal dari anggota PWI Inhil dan dibuka secara langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Inhil, Darussalam.

Kepala Bagian Humas, Ramdani yang juga Ketua panitia pelaksana pelatihan menyebutkan, kagiatan ini bertujuan memperkenalkan dunia jurnalistik bagi aparatur pemerintahan di Pemkab Inhil, mulai dari SKPD sampai kelurahan atau desa.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan jurnalistik dasar bagi peserta sehingga mengetahui tentang berbagai hal dan kaedah jurnalistik. Sehingga dapat memahami fungsi jurnalistik dan dapat memberikan informasi yang benar untuk disampaikan kepada publik," sebut Ramdani

Sementara itu, Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam mengatakan di tengah era globalisasi saat ini, kebutuhan informasi makin pesat. Maka, sangat diperlukan pengetahuan dan wawasan mengenai berbagai hal termasuk mengenai dunia jurnalistik untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Inhil.(ayu)