SELATPANJANG – Pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang mengimbau kepada penumpang, operator kapal maupun agen penjualan tiket untuk tertib dan mengikuti aturan demi kelancaran mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Demikian disampaikan Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang, Capt Leonard Natal Siahaan melalui Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhan KSOP Selatpanjang, Ade Kurniawan kepada GoRiau.com, Rabu (27/3/2024).

"Kita mengimbau agar penumpang tidak memaksakan diri untuk berangkat apabila kapasitas kapal sudah dalam keadaan penuh. Tertib mudik demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan kita bersama ingat keluarga di rumah," imbaunya.

Ade juga meminta kepada pihak operator kapal maupun agen penjualan tiket agar tidak menjual tiketnya apabila kapasitas kapal telah penuh dan diminta berkoordinasi dengan petugas di lapangan terkait kelancaran arus mudik lebaran tahun 2024 di pelabuhan Selatpanjang.

"Jadi kita berharap agar bisa saling berkoordinasi apabila ada kendala, karena di pelabuhan juga ada posko yang sudah dibentuk. Mari sama-sama kita ciptakan mudik ceria mudik penuh makna," ungkapnya. ***