PEKANBARU - Ratusan Mahasiswa Universitas Pasirpengaraian (UPP) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Rokan Hulu, menggelar aksi damai di simpang empat taman Kota Pasirpengaraian, untuk mengingatkan semua komponen masyarakt, Pasangn Calon (Paslon) dan KPU dalam pelaksanaan pilkada Rohul 9 Desember 2015 nanti bersih dari Politik uang, Rabu (18/11/2015) siang.


Afrizal selaku koordinator Lapangan menyebutkan, Pilkada serentak ini merupakan momentum seleksi bagi tokoh yang akan memimpin Rohul lima tahun kedepan. Untuk itu proses seleksi ini harus berlangsung bersih, serta benar-benar didasari atas pilihan rakyat.


"Dengan proses yang bersih diharapkan pilkada ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, yang bisa bekerja dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat rokan hulu," ungkap Afirzal.


Dalam aksi damai kali ini, BEM Rohul mendesak KPU, Panwas dan Pemkab Rohul, untuk ikut secara aktif mengkampanyekan Pilkada bersih dan mensosialisasikan secara luas tentang bahaya politik uang dalam Pilkada tersebut.


"Kita minta seluruh stokeholder terkait dalam penyelenggara Pemilu ini harus berperan aktif dalam menciptakan Pilkada serentak yang bersih dan berkualitas" pungkasnya. ***