PEKANBARU - Aksi tak terpuji lagi-lagi ditunjukkan massa HMI yang bertandang ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Sikap arogansi tersebut dilakukan dengan cara merusak mobil dinas Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, yang tengah mengantarkan nasi bungkus secara gratis untuk peserta.

Menurut informasi, aksi pengrusakan tersebut dilakukan puluhan massa HMI asal Sulawesi Selatan yang menginap di Anjungan Pelalawan, kawasan Purna MTQ Pekanbaru. Ini berawal ketika Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, berinisiatif mengantarkan puluhan nasi bungkus kepada massa yang kelaparan dan terlantar oleh panitia.

Namun yang terjadi massa justru mengamuk dan marah-marah, karena merasa nasi yang berjumlah 50 bungkus itu masih kurang. Walhasil mereka melampiaskannya dengan memukul dan menendang bagian belakang mobil hingga penyok dan lecet-lecet.

"Kasat dan staf datang memberi bantuan (nasi bungkus), mereka (massa) marah-marah karena nasinya kurang. Saat mobil mau berangkat, mereka beramai-ramai memukul dan menendang mobil," sebut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Minggu (22/11/2015) siang.

Padahal, polisi sudah berbaik hati membantu memberikan nasi bungkus secara cuma-cuma alias gratis, dimana harusnya itu adalah tugas dan kewajiban panitia. "Kita sangat menyayangkan sikap tersebut. Padahal bukan tupoksi kita beri makanan, malah dibuat seperti itu," tegasnya.

Sebab itu, Kepolisian akan bersikap tegas. Rencananya polisi akan memanggil pihak Koordinator Lapangan (Korlap) untuk segera memverifikasi insiden tersebut. "Jika tidak, kami akan ambil tindakan tegas," singkatnya di Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. ***