DUMAI, GORIAU.COM - Penyadaran terhadap keamanan seharusnya dilakukan sejak dini agar masa depan daerah lebih baik. Upaya itu bisa dilakukan dengan cara sosialisasi program keamanan kepada sekolah dasar (SD) seperti yang dilakukan oleh Polsek Dumai Timur di Sekolah Dasar (SD) Binaan Khusus (Binsus) Kota Dumai, Selasa (17/12/2013).

Kapolsek Dumai Timur AKP Bayu Wicaksono yang hadir pada acara talkshow bertema ''Remaja Berkarakter Harapan Masa Depan Bangsa'' itu pun ''diberondong'' berbagai pertanyaan seputar keamanan dan ketertiban oleh anak-anak SD.

''Kita menjawab semua pertanyaan dari siswa terkait bagaimana cara membangun karakter serta program-program Polri dalam pesan-pesan Kamtibmas,'' ujar Kapolsek Dumai Timur, AKP Bayu Wicaksono kepada GoRiau.com, Selasa (17/12/2013).

Ditambahkan Kapolsek, kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kota Dumai tersebut juga merupakan rangkaian daripada peringatan HUT PGRI. ''Kita juga menghimbau kepada bapak/Ibu guru untuk dapat menjadi motivator bagi muridnya, baik dalam membangun karakter serta memahami program serta pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan,'' harapnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Dumai tersebut juga berharap kegiatan talk show tersebut juga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar (KBM), serta ekstra kurikuler dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan.

"Pelajar harus memilih teman, waktu dan tempat bergaul yang tepat, jangan sampai terjerumus kedalam kenakalan remaja, yang mengarah kepada pelanggaran, tindak pidana. seperti narkoba akibat pergaulan bebas dan lain sebagainya,'' sebut AKP Bayu. (egy)