BANGKINANG - Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Nur'aini menyampaikan pentingnya peranan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Nur'aini Azis saat menghadiri pembukaan Jambore TP PKK Provinsi Riau Tahun 2018 yang diadakan di Gedung PKK Riau di Jalan Diponegoro pada siang tadi Kamis, (13/9/2018), bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia dari keluarga diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan estafet pembangunan," sebut Nuraini

Maka untuk, kata Nur'aini, mengetahui akan keberhasilan kader-kader PKK di kabupaten, kecamatan maupun di desa, PKK Provinsi Riau mengadakan Jambore dengan mengikutsertakan PKK se Provinsi Riau. Dan Kampar ikut berpartisipasi melakukan berbagai lomba yang berkaitan dengan kegiatan dan program pokok PKK.

"Dengan lomba ini kita berharap dimana tahun lalu kita belum melakukan persiapan matang, semoga pada tahun 2018 ini kita dapat menampilkan yang terbaik dan kita berharap dapat menjadi utusan Riau untuk di tingkat nasional," harap Nuraini.

Ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh TP PKK Kabupaten Kampar diantaranya parade devile PKK Kampar, lomba yel yel PKK, lomba pidato, lomba penyuluhan dan lomba busana.

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman yang hadir sebagai tim pembina PKK Riau dalam sambutan menyampaikan, bahwa dalam Jambore PKK Provinsi Riau 2018 ini kompak dalam mendapatkan prestasi di tingkat nasional. Dan dalam menuju Riau yang sejahtera, PKK telah berjuang dalam memperbaiki menejerialnya supaya dapat mengikuti perkembangan yang ada, seperti dengan majunya tekhnologi informasi saat ini," kata Gubri.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Riau Ny. Sisilita Arsyad Juliandi bahwa Jambore kader PKK mulai dari tingkat provinsi maupun nasional adalah pertemuan setiap tahunnya merupakan persiapan Jambore nasional yang nantinya ini merupakan tugas setiap kader, agar dapat membagi pengetahuan sesama PKK lainnya. Ini supaya tercapai program kesejahteraan masyarakat dan ikut dalam mensukseskan program pemerintah.

"Melalui Jambore PKK marilah kita senantiasa meningkatkan pengetahuan diri serta ikut berbagi dengan Kader PKK lainnya. Disamping itu, agar dapat membagi waktu dengan baik antara anak-anak di rumah selaku peran ibu rumah tangga dalam keluarga," ulasnya. ***