PEKANBARU - Kabar gembira untuk aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Mulai hari ini, Rabu (13/3/2024), Pemko sudah menyediakan bus gratis untuk pergi ke kantor.

Bus tersebut akan beroperasi pada jam kerja dengan rute Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru menuju Pusat Perkantoran Pemko di Tenayan Raya. Jadi, bagi ASN yang akan beangkat, tinggal menunggu keberangkatan Bus Transmetro Pekanbaru dari MPP saja.

''Ini merupakan layanan yang diberikan Pemko untuk ASN yang bekerja di Tenayan Raya, supaya tidak perlu jauh-jauh membawa kendaraan sendiri ke Tenayan Raya,'' ujar Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun saat peluncuran Bus Transmetro Pekanbaru dengan tujuan Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).

Dikatakannya, dengan adanya bus gratis tersebut, diharapkan kinerja ASN Pemko Pekanbaru bisa meningkat dan tingkat kedisiplinan juga semakin baik.

"Kami juga adakan 1 bus gratis dengan rute MPP Sudirman-Tenayan Raya, agar para pegawai atau ASN yang rumahnya jauh tidak perlu jauh-jauh membawa kendaraan sendiri saat pergi dan pulang kerja. Jadi mereka dapat mengerjakan tugas mereka dikantor dengan maksimal," tutupnya. ***