TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Meskipun pawai takbir Tembilahan Ketupat Festival telah sukses diselenggarakan, namun perasaan kecewa menyelimuti beberapa masyarakat Tembilahan yang tidak dapat menyaksikan pargelaran yang ditunggu-tunggu tersebut.

Kekecewaan masyarakat timbul, dikarenakan sebagian mereka yang tidak mengetahui bahwa rute pawai tidak lagi di selenggarakan di Jalan Sudirman. Melainkan dipindah ke Jalan M Boya Tembilahan.

''Tahun-tahun kemaren disini (Jalan Sudirman), jadi kami menunggulah berjam-jam. Tapi malah gak ada lewat-lewat peserta pawainya,'' ujar salah seorang masyarakat, Aini yang berniat menonton pawai kepada GoRiau.com

Ia menambahkan, meskipun panggung dipindah ke Jalan M Boya Tembilahan dikatakannya harusnya peserta pawai tetap melalui Jalan Sudirman, karena banyak sekali masyarakat yang duduk menunggu disekitar Jalan yang dipenuhi pertokoan tersebut.

''Kecewa penonton jadinya, terutama Ibu-Ibu. Kasian saya lihat mereka pada duduk ditrotoar menunggu peserta pawai, eh malah gak lewat di Sudiman,'' tambahnya.

Tahun-tahun sebelumnya, star pawai takbir memang selalu dimulai di Jalan Sudirman Tembilahan. Karena Jalan Sudirman juga dibagi menjadi 2 bagian, memudahkan bagi penonton untuk menyaksikannya, apalagi dengan banyaknya pertokoan membuat penonton bisa menyaksikan dari atas seperti dari atas Plaza Tembilahan yang biasanya selalu dipadati penonton yang ingin menyaksikan pawai tersebut.

Sebelumnya pawai memang direncanakan tetap diselenggarakan di Jalan Sudirman, namun karena beberapa alasan akhirnya panitia Persatuan Hari Besar Islam (PHBI) Inhil akhirnya memindahkan ke Jalan M Boya Tembilahan.(ayu)