BENGKALIS, GORIAU.COM - Jika di beberapa daerah kenaikan harga Elpiji 12 Kg sebesar Rp1.500 per tabung berdampak kelangkaan terhadap Elpiji 3 Kg, di Bengkalis belum berpengaruh. Saat ini stok Elpiji 3 Kg masih mudah ditemukan di pasaran.

Pantauan di lapangan, di kedai-kedai pengecer Elpiji 3 Kg masih mudah ditemukan. Demikian juga harganya, juga masih seperti biasa Rp19.000/tabung.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Muhammad Fauzi melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Raja Erlangga saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/9/2015), juga membenarkan untuk sementara stok khusus  tabung gas Elpiji 3 Kg masih aman sesuai informasi dari pihak Pertamina. 

Ditambahkan Kabid Perdagangan Dalam Negeri ini, pihaknya juga akan mengawasi kemungkinan ada oknum pengecer maupun agen yang memanfaatkan kenaikan harga Elpiji 12 Kg untuk menaikan harga Elpiji 3 Kg.

''Kita akan awasi hal ini, jika ditemukan langkah pertama tentu akan kita tegur dan lakukan pembinaan. Jika masih bandel, akan kita laporkan ke pihak Pertamina,'' tegas Raja.(jfk)