PEKANBARU – Kota Pekanbaru kembali menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya, tahun 2022. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Bintang Puspayoga kepada Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun yang diwakili oleh Asisten I Pemko Pekanbaru, Syofaizal, Jumat, (22/7/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Syofaizal mengungkapkan rasa syukur sekaligus berkomitmen bahwa Pekanbaru akan terus berbenah untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di tahun mendatang. Ia menyebut, penghargaan ini menjadi bukti pemerintah kota dalam menjadikan Kota Pekanbaru yang layak anak.

"Kedepannya semoga tahun depan dapat meningkat kategori menjadi kategori utama. Untuk seterusnya, Pemko akan berupaya memberi dukungan, agar Kota Pekanbaru semakin nyaman bagi anak-anak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru, Chairani mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua sektor. Dimana, penilaian KLA melibatkan rangkaian verifikasi di semua sektor dan OPD yang harus saling mendukung agar wilayah kota dapat ramah bagi anak-anak.

"Alhamdulillah, tahun ini kita mampu mempertahankan predikat KLA Nindya di 2022. Terimakasih untuk semua yang telah mendukung," pungkasnya. ***