PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengakui pihaknya maupun pemerintah tidak punya daya yang begitu kuat untuk melarang masyarakat menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Apalagi bagi mereka yang memang merayakan momen Natal ini untuk berkumpul bersama keluarganya, dan berkunjung ke manapun.

"Masyarakat Riau punya hak untuk merayakan natal dan tahun baru, kita tidak bisa melarang itu," ujarnya, Rabu (30/12/2020).

Hanya saja, Hardianto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cuek dan menganggap enteng terkait keberadaan Covid-19 yang sudah membuat semua pihak kewalahan sepanjang tahun 2020 ini.

"Silahkan berkegiatan, tapi jangan cuek dan menganggap bahwa Covid-19 itu tidak ada. Sudah banyak pejabat yang kena maupun tetangga kita sendiri. Makanya, imbauan kita adalah tetap berkegiatan tetap tetapkan protokol kesehatan, itu yang paling utama sekali," kata Hardianto.

Sebagai informasi, masyarakat Riau khususnya Pekanbaru yang didominasi oleh masyarakat pendatang mulai menghabiskan waktu ke luar Pekanbaru untuk merayakan natal ataupun sekedar berkumpul dengan keluarga.

Sebab, banyak dari mereka yang tidak sempat mengunjungi sanak saudara di kampung halaman pada hari raya idul Fitri lalu karena akses transportasi banyak yang ditutup.***