PEKANBARU - Tren kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat. Sehingga saat ini tinggal lima rumah sakit lagi yang masih merawat pasien Covid-19.

"Dari 41 rumah sakit rujukan, hari ini tinggal lima rumah sakit lagi yang masih merawat sebelas pasien Covid-19 di Riau. Sedangkan, satu pasien lagi yakni pasien kasus 235 tidak dirawat di Riau," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Selasa (7/7/2020).

Ia lalu merincikan, bahwa saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru dan RSUD Taluk Kuantan Kuansing masing-masing masih merawat empat pasien Covid-19.

Sedangkan, RSUD Dumai, Rumah Sakit Awal Bros Sudirman, dan Rumah Sakit Awal Bros Panam masing-masing masih merawat satu pasien.

"Sementara itu, satu pasien lagi yakni kasus ke-235 tidak dirawat di Riau karena saat dinyatakan positif Covid-19, pasien tersebut sudah terbang ke Jakarta," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini total kumulatif kasus positif Covid-19 di tercatat sudah 235 kasus. Dengan keterangan, 212 sudah sehat dan dipulangkan, sebelas meninggal dunia dan 12 pasien masih dirawat. ***