PEKALONGAN - Tiga remaja, satu wanita dan dua pria, dipergoki warga mesum dalam kandang ayam. Ketiganya kemudian 'disidang' warga.

Video sidang warga terhadap ketiga remaja pelaku aksi mesum tersebut beredar luas di media sosial, setelah diunggah akun Info Pekalongan Raya.

Dikutip dari detikcom, dalam video tersebut nampak tiga remaja dikerumuni warga. Terlihat pria berpakaian tentara dan berkaos yang terlihat seakan memimpin jalannya sidang.

Dalam keterangan video tersebut tertulis, ''Satu orang wanita dan dua orang laki-laki kepergok warga diduga sedang berbuat mesum di daerah Wonopringgo (Pekalongan), Via Mas Bancet''.

Dalam proses 'persidangan' tersebut terdengar perekam video mengungkapkan keheranan melihat aksi ketiga remaja tersebut. ''Alah hiyung, wedok siji lanange loro (perempuannya satu laki-lakinya dua).''

Video ini lalu viral di platform sosial media. Di akun Info Pekalongan Raya sendiri, video 14 detik tersebut telah dibagikan sebanyak 40 kali.

Dari hasil penelusuran detikcom, peristiwa perbuatan mesum itu terjadi pada Kamis (17/9)malam sekitar pukul 21.00 WIB, dalam sebuah kandang ayam di Dukuh Karangasem, Desa Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Ketiga pelaku dugaan mesum ini masih berstatus pelajar, dua laki-laki dan satu perempuan, yakni GP (17), YDP (16) dan yang perempuan yakni SSF (14). Ketiganya warga Kecamatan Kajen, namun berbeda desa satu dengan yang lainnya.

Camat Wonopringgo, Tuti Hayati, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Dia mengatakan aksi ketiga remaja berbuat mesum tersebut belum terjadi lebih lanjut ke tindakan hubungan badan karena keburu dipergoki warga.

''Iya TKP di Wonopringgo. Intinya sudah diselesaikan secara kekeluargaan, orang tua ketiganya sudah dipanggil dan selesai. Ya, sudah clear malam itu,'' jelas Tuti, Sabtu (19/9/2020).***