TELUKKUANTAN – Sosok Indah Dwiyana menjadi perbincangan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Sebab, dirinya dicap sebagai 'honorer siluman' di Pemkab Kuansing.

Istilah 'honorer siluman' mencuat setelah Kasubag Rumah Tangga Setda Kuansing, Selvi Keswita mengungkap adanya tenaga honorer yang tak pernah masuk kantor, tapi selalu menerima gaji. Di tahun 2021, gaji yang diterimanya Rp1,2 juta per bulan.

Mengenai hal ini, Kabag Umum Setda Kuansing, Pebri Mahmud, menyatakan pihaknya masih melakukan verifikasi tenaga honorer.

"Jadi, istilah 'siluman' itu kurang paham saya. Karena penugasan honorer itu bermacam-macam," ujar Pebri.

Untuk Indah Dwiyana, lanjut Pebri, bertugas sebagai ajudan istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing. Sama halnya dengan istri Bupati Kuansing, ada tenaga honorer yang bertugas sebagai ajudannya.

"Istri bupati sebagai Ketua TP PKK dan istri Sekda sebagai Ketua Dharma Wanita Kabupaten. Dari dulu-dulu, selalu ada ajudan yang mendampingi beliau ketika ada kegiatan dharma wanita," ujar Pebri.

Guna mengungkap sosok Indah Dwiyana, GoRiau.com berupaya menghubungi, Sekda Kuansing, Dedy Sambudi. Namun, hingga berita ini diterbitkan, tidak ada tanggapan dari Dedy Sambudi.***