PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Anton (50), warga di Perumahan Jalan Raja, Pangkalan Kerinci telan menjadi korban pencurian. Sejumlah barang berharga miliknya raib digasak pencuri, Minggu (26/7/2015), sekitar pukul 03.00 sampai 04.00 WIB.

Korban Anton menuturkan jika, pelaku pencurian melakukan aksinya dengan modus mematikan lampu teras rumah terlebih dahulu sebelum masuk melalui jendela dan menggasak barang berharga.

"Pelaku masuk ke rumah dengan mencongkel jendela untuk melepas kunci. Setelah pintu terbuka, pelaku dengan leluasa mengacak-acak isi rumah," terang korban.

Waktu aksi pencurian tersebut berlangsung, korban bersama penghuni rumah lainnya mengaku sedang tidur dan tidak menyadari kalau rumahnya telah dimasuki maling.

Pada peristiwa tersebut, seorang tamu yang kebetulan menginap di rumah Anton juga turut menjadi korban pencurian. Sejumlah barang berharga milik Wati (45), turut lesap digasak pencuri.

"Tak hanya saya menjadi korban, kebetulan keluarga saya yang menginap juga turut menjadi korban dan mengalami kerugian. Uang Rp 3 juta, HP dan emas 24, diperkirakan total kerugian hampir Rp 10 juta," beber Anton menyebutkan.

Anto menambahkan, di lokasi kejadian ditemukan kayu yang dipenuhi dengan paku, yang diduga adalah milik pelaku pencurian di rumahnya.(***)