PEKANBARU, GORIAU.COM - Akhirnya satu pegulat Riau atas nama Rahmad Budiman berhasil mengikuti rekan sejawadnya, M Alfikri Nami merebut medali emas pada parta final melawan Jawa Timur pada Kejurnas Gulat Kelompok Kadet U-17 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Jawa Barat, 1-3 Desember 2013.

Hasil tersebut memastikan skuad besutan Yudha Septia Nugraha mengantongi dua medali emas pada iven tahunan tersebut. Rahmad Budiman yang turun di kelas 76 kg berhasil menuntaskan perlawanan sengit yang ditampilkan Jawa Timur.

"Kita mengirim dua atlet gulat ke kejurnas ini, dan mereka menyapu bersih medali emas di kelas masing-masing. Suatu pencapaian yang maksimal ditunjukkan Alfikri dan Rahmad," kata Pelatih Gulat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau, Yudha Septia Nugraha kepada GoRiau.com, Selasa (3/12/2013).

Pada partai semifinal, Rahmad berhasil mengalahkan pegulat asal Sumatera Utara dan sekaligus memastikan langkahnya ke final. Sebelumnya Riau telah mengantongi medali emas dari M Alfikri di kelas 85 kg.

Dirinya mampu melanjutkan tren positif yang diraihnya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII di Jakarta lalu setelah menumbangkan pegulat asal Jawa Timur di partai final, Senin (2/12/2013). Otomatis di kelas tersebut medali perak direngkuh Jawa Timur, menyusul perunggu diamankan Sumatera Barat.(tri)