PEKANBARU – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, adanya kenaikan daya konsumtif masyarakat, membuat Pemerintah Kota (Pemko) mengantisipasi kenaikan harga di sektor bahan pangan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako,) Indra Pomi Nasution mengatakan, Pemko Pekanbaru sudah melakukan kerjasama antar daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Berkaitan dengan sembako dan bahan pokok, kami sudah bekerja sama dengan berbagai daerah, agar tidak terjadi inflasi yang tinggi," katanya.

Pemko juga sudah bekerjasama antar daerah dan pihak-pihak terkait untuk mendukung adanya program antisipasi jelang lebaran idul fitri 1444 H.

"Kami juga telah bekerjasama dengan Satgas pangan dari Polresta, ada juga Satgas Pangan dari Kota Pekanbaru. Kami juga berdiskusi setiap senin pagi melalui zoom meeting dipandu oleh Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan pelayanan yang terbaik," terangnya.

Indra Pomi berharap, adanya program yang dicanangkan oleh Pemko Pekanbaru jelang lebaran ini dapat mensejahterakan perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kami berharap, perencanaan yang telah kami buat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Pekanbaru dalam bertransaksi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H," pungkasnya. ***