TELUKKUANTAN - Akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mencapai 336 orang per 8 November 2020. Untuk hari ini, terdapat tambahan empat kasus positif.

Dari empat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, satu orang merupakan pelaku perjalanan.

Adalah Ny. WY (32) warga Kecamatan Singingi Hilir dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Ia melakukan pemeriksaan swab pada 7 November 2020.

Menurut Agusmandar, Juru Bicara Covid-19 Kuansing, Ny. WY merupakan pelaku perjalanan. Ia baru saja pulang dari Pekanbaru.

"Setiba di rumah, ia mengeluhkan hilang penciuman. Kemudian, langsung melakukan swab di Kuansing," ujar Agusmandar.

Hari itu juga, gugus tugas mengantarkan sampel swab ke Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad. Kemudian, pihak labor langsung melakukan pengujian dan mengumumkan bahwa Ny. WY positif Covid-19 tanpa gejala.

"Karena tak ada gejala, maka pasien hanya perlu melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan. Kita berharap, dia disiplin dalam menjalani masa isolasi," harap Agusmandar.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian, mengharapkan masyarakat tak bepergian keluar rumah apalagi keluar daerah jika tidak penting. Lebih baik berdiam diri di rumah. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.***