PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri akan mewujudkan Pangkalan Kerinci sebagai pusat konveksi di pulau Sumatera dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada.

Hal ini disampaikan Bupati Zukri saat membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di Aula Bappeda, Pangkalan Kerinci, Rabu (28/4/2021).

"Dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi Pelalawan Maju 2026 dengan 5 misi yakni maju SDM yang agamis, maju infrastruktur, maju pemerintahan, maju ekonomi,,maju wisata dan budaya," paparnya.

Dalam arahamnya, Bupati Zukri menjabarkan secara detail proyek prioritas yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan Pelalawan Maju 2026.

"Untuk industri turunan dengan potensi yang ada di Kabupaten Pelalawan, kedepan kami akan wujudkan Pangkalan Kerinci menjadi pusat konveksi untuk pulau Sumatera, pabrik tekstil dan percetakan karena di sekitar kita punya potensi besar dari perusahaan induknya yakni PT RAPP," ujarnya.

Politisi PDIP ini juga meminta dukungan agar bisa mewujudkan pembangunan pabrik dari industri hilir kelapa sawit bukan curd palm oil (CPO), namun dalam bentuk langsung menjadi sumber energi.

"Karena Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, sudah melaksanakan survei dan Pelalawan memenuhi kriteria," tandas Bupati Zukri.***