JAKARTA – Venue tinju Asian Games XVIII di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat akan berbeda dengan venue-venue lain. Pasalnya, Ketua Umum PP Pertina, Jhony Asadoma sengaja mendatangkan Polwan cantik dari Polda Manado untuk memberikan semangat bagi atlet tinju Indonesia yang akana bertanding.

“Ada 50 Polwan cantik yang sengaja datang dari Manado untuk menjadi suporter Tim Tinju Indonesia.  Mereka akan memberikan semangat bagi petinju Indonesia yang bertanding dengan teriakan dan berbagai atraksi. Yang pasti, suasana di venue tinju akan berbeda dengan venue-venue lainnya,” kata Jhony Asadoma yang ditemui di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2018).

Berbicara mengenai kesiapan venue, Jeffry Rahawarin selaku Manajer Venue Tinju Asian Games XVIII mengatakan, sudah siap digunakan untuk pertandingan. “Venue tinju sudah siap digunakan,” katanya.  

Menurut Jeffry, sampai saat ini tidak ada keluhan dari negara peserta tentang fasilitas yang ada di venue tinju. “Tak ada keluhan baik soal ring pertandingan maupun dua ring latihan yang sudah terpasang. Semua baik-baik saja,” tandasnya.

Hingga Rabu, 22 Agustus, panitia tinju terus menjalani persiapan dalam menyambut pertandingan yang mulai digelar 24 Agustus hingga 1 September 2018.