SIAK - Sebagai organisasi kepemudaan yang berskala nasional, IPK Kabupaten Siak terbilang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Setelah melakukan bakti sosial di sejumlah Mushala dan membersihkan pemakaman umum umat muslim, IPK Kabupaten Siak kembali membantu pengecatan sebuah gereja, penimbunan halaman gereja dan Pastori.

Ketua DPD II IPK Kabupaten Siak, Kasten Harianja kepada GoRiau.com mengatakan kegiatan baksi sosial yang dilakukannya dengan seluruh pengurus di lingkup PAC IPK se Kabupaten Siak sudah memang tertuang dalam program tahunan.

"Bakti sosial pengecatan dan meningkatan tanah areal parkir depan pastori GKPI Perawang ini kita lakukan bersama seluruh anggota IPK bersama jemaat Gereja GKPI. Kita juga bersatu padu dengan melakukan kegiatan secara bergotong royong," kata Kasten Harianja, Selasa (20/11/2018).

Di organisasi IPK ini, kata Kasten Harianja, pengurus dan anggota berasal dari berbagai suku dan agama. Namun persatuan dan kesatuan tetap menjadi yang utama dengan saling mengedepankan silaturrahmi dan komunikasi yang baik.

"Hampir seluruh program kita itu kegiatannya lebih banyak kegiatan sosial. Bahkan organisasi IPK sering disebut sangat peduli dengan masyarakat dan respek dalam membantu rumah ibadah," kata Harianja lagi.

"Program bakti sosial yang kita bangun ini bisa menjadi program yang berkesinanbungan ke depan. Selain itu juga, pengurus IPK Kabupaten Siak juga berkomitmen aktif di setiap kegiatan masyarakat dan memotivasi anggota untuk menyalurkan bakatnya pada bidang seni, olahraga, otomotif dan lainnya," tambahnya lagi.

Diwaktu yang bersamaan, Pendeta GKPI Tualang Perawang Pdt, Manik mengucapkan rasa terimakasihnya kepada IPK yang telah sudi datang menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk pengecetan gereja hingga tampak lebih bagus dan rapi.

"Saya atas nama majelis gereja mengucapkan terima kasih kepada organisasi IPK, dan semoga organisasi ini menjadi organisasi yang pantas ditiru dan dicontoh. Dan semoga organisasi IPK semakin jaya ke depan dan menjadi organisasi yang dicintai masyarakat," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Louthfie Amd, Leo Tampubolon, Jhonhard Sitompul, Untung Sagala, Nuraini Sembiring, Ujang Kerok, Sardo P urba, serta ketua PAC Tualang, Unggal Gultom ST, ketua Ransus Bunut, Makmur Sentosa Pardede, Ransus kota, Basuki Rahmat Timor, Surya Sapta Buana, Ransus Bakal, Oktafianus Pakpahan. ***