PEKANBARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro di Holiday Inn Jakarta Kemayoran Sunter Jakarta Utara.

Dari sekian banyak Polres yang ada di Indonesia, ada delapan Polres dari Polda Riau yang mendapatkan penghargaan pelayanan publik 2019 dari Kemenpan-RB.

Delapan polres yang mendapat penghargaan pelayanan publik ialah Polresta Pekanbaru, Polres Siak, Polres Kampar, Polres Inhu, Polres Inhil, Polres Dumai, Polres Pelalawan dan Polres Rohul dengan kategori penyelenggara pelayanan terbaik dalam bidang penerbitan SIM dan Pelayanan SKCK. Mulai predikat dari baik hingga cukup baik.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, kegiatan Penilaian Pelayanan Publik ini merupakan penilaian yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut oleh Tim Deputi Pelayanan publik Kemenpan RI dlm rangka perbaikan pelayanan sesuai amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Dari jajaran Polda Riau ada 8 Polres dari 12 yang mendapat penghargaan. Semoga pencapaian ini memacu 4 Polres lainnya agar dimasa mendatang juga memdapatkan penilaian terbaik," kata perwira tinggi berbintang dua itu kepada GoRiau.com, Kamis (21/11/2019) pagi.

Lebih lanjut, diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan dari Menpan-RB ini dapat memacu jajaran Polda Riau untuk memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. ***