PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Pelalawan menyatukan komitmen untuk siap memenangkan pasangan Anas Ma'amun dan Andi Rachman yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Riau 2013. Untuk itu, organisasi sayap partai 'Aburizal Bakrie' ini gencar menggelar acara sosialisasi dan Pengkaderan Pemuda dan Tokoh masyarakat.

Ketua AMPI kabupaten Pelalawan H. Indra Mansur, Kamis (30/5/2013) mengatakan, terakhir telah menggelar sosialisasi di pangkalan Kerinci yang dihadiri semua pengurus AMPI kecamatan se Kabupaten Pelalawan. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mempertegas dan menyatukan peran pemuda Pelalawan dan menyongsong Pilgubri 2013, dan pemilihan umum 2014. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Pelalawan HM Harris hadir sebagai pemateri tunggal dalam kegiatan ini.

"Sebagai organisasi sayap Partai Golkar, AMPI berperan langsung dalam pemenangan Partai Golkar, baik dalam Pilgubri maupun pemilihan legislatif 2014 mendatang," terang H. Indra Mansur.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pelalawan HM. Harris mengatakan bahwa sebagai angkatan muda maka AMPI memiliki kesamaan visi dan misi dengan RPJM Kabupaten Pelalawan yakni pembaharuan. "Pemuda memiliki peran sangat penting dalam pembangunan kabupaten Pelalawan," tegasnya.

Karena itu, sambungnya, AMPI harus berperan aktif dalam proses pembangunan. Soalnya, banyak hal yang bisa dan mesti dibuat oleh AMPI, selain mensosialisasikan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan. "Dengan kata lain, AMPI harus turun ke desa-desa untuk menampung aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada pemerintah," katanya.

Menurut Harris, sejak dirinya dipercaya masyarakat Pelalawan sebagai Bupati maka program pembangunan yang dijalankannya, selalu bersumber dari masukan dari masyarakat. "Misalnya, program percepatan pembangunan insprastruktur yang mulai tahun ini di jalan dengan kisaran anggaran Rp 400 hingga Rp 500 juta pertahun, merupakan masukan dan kehendak masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya meminta agar secepatnya AMPI membentuk jajaran sampai ke desa-desa. Dan Golkar serta semua organisasi sayapnya harus mendukung dan memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, yang sudah ditetapkan DPP Partai Golkar. Keputusan DPD Pelalawan, mendukung penuhi pasangan Anas Maamun dan Andi Rachman, selain karena keputusan DPP Partai Golkar juga disebabkan adanya komitmen pasangan ini dalam membangun daerah. "Kami dukung sepenuhnya, karena Anas Maamun dan Andi Rachman, berkomitmen akan menganggarkan sedikitnya, Rp. 200 Milyar pertahun untuk setiap kabupaten/kota," tutupnya.(ilm)