SIAK - Bantuan Sosial Tunai yang dulu lebih akrab dengan sebutan BLT ini kembali disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau.

Bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) senilai Rp600 ribu per kepala keluarga tahap III ini disalurkan secara simbolis Senin (13/7/2020) di Kantor Pemerintah Kecamatan Kerinci Kanan.

"Bantuan Sosial Tunai ini sama programnya dengan BLT dari Kemensos RI, hanya namanya saja yang diganti," kata Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanal Luthfi S.STP didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan dan Sosial (Kasi Kessos) Kecamatan Kerinci Kanan, Heppy Chandra SKM MSi kepada GoRiau.com.

Masih dikatakan Camat, penerima BST di Kecamatan Kerinci Kanan ini mencapai 456 orang. Warga yang datang dalam penyaluran BST itu terlihat tertib menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah warga yang datang tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Penyerahan BST tahap III selanjutnya akan disalurkan lewat PT Pos Indonesia," kata Camat.

Camat Kerinci Kanan berharap warganya manjadikan perilaku dalam protokol kesehatan itu sebagai kebiasaan yang baik yang wajib dilakukan setiap saat baik di lingkungan rumag sendiri maupun di tempat umum.

"Dengan demikian kita dapat menjaga diri kita sendiri dan orang - orang yang kita sayangi agar tidak tertular dari virus corona. Jadikan penerapan protokol kesehatan itu kebiasaan sehari-hari," imbuhnya. ***