PEKANBARU - Seorang residivis atau mantan narapidana bernama Randy Achmad (30) dihajar massa sampai babak belur setelah melakukan aksi pencurian di Jalan Nuri, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasubag Humas, Iptu Budhia Dianda mengatakan, Randy diambil dari kerumunan massa yang menghajarnya sampai babak belur karena mencuri handphone warga di Jalan Melur pada hari Jumat (3/1/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Jadi tersangka ini beraksi bersama rekannya bernama Raka (DPO) di Jalan Nuri dan ditangkap massa di pinggir Jalan Melur. Saat itu pelaku sempat di hakimi massa, beruntung tim Buser Polsek Senapelan segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku," kata Budhia kepada GoRiau.com, Sabtu (4/1/2020).

Selanjutnya Budhia menjelaskan, aksi kedua jambret disertai kekerasan itu berawal di Jalan Seroja saat itu korban yang bernama Chandra bersama temannya sedang asyik berkendara dan tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang langsung merampas handphone korban.

Sempat terjadi saling tarik, namun pelaku berhasil merampas handphone korban, selanjutnya korban langsung teriak maling, maling, sehingga menarik perhatian warga sekitar lalu beramai mengajar pelaku hingga akhirnya pelaku terjatuh di pinggir Jalan Melur lalu dihajar oleh massa.

"Setelah diintrogasi ternyata pelaku ini baru saja keluar dari Rutan Sialang Bungkuk dengan kasus narkotika, dan setelah keluar dia sudah melancarkan aksi sebanyak 8 kali, lima kali berhasil dan tiga kali gagal. Sementara untuk temannya saat ini petugas masih melakukan pengejaran," tutup Budhia. ***