RENGAT- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Lintas Timur KM 213 Dusun Putihan, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Inhu, Riau. Truk cold diesel milik perusahaan XPDC menghantam dump truk tronton, Senin (13/6/2016).

Akibatnya, sopir truk XPDC BA 9996 AO Zaini (44) warga Sei Balang, Padang, Sumatera Barat mengalami luka berat dan penumpangnya Arnel(45) warga Desa Jorong Salang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya mengalami luka ringan.

Sementara, sopir dump truk hino BM 9015 ZU yang dikemudikan Alkhausar (38) warga Tuah Karya, Tampan, Pekanbaru tidak mengalami luka. Hanya saja mobil yang dikendarainya mengalami rusak ringan.

Berdasar informasi diperoleh GoRiau.com, peristiwa tabrakan itu bermula saat truk XPDC datang dari arah Pekanbaru menuju Jambi.

Diduga sang sopir mengantuk, sehingga mobil yang dikendarainya mengambil jalur kanan dan menghantam dinding dump truk tronton yang datang dari arah berlawanan.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak mengatakan, penyebab tabrakan itu diduga akibat sopir truk cold diesel itu dalam keadaan mengantuk dan lepas kendali.

"Dari pengakuan dirinya, sopir cold diesel itu mengantuk, sehingga lepas kendali. Dilokasi kejadian, kondisi jalan cerah dan lurus. Akibat luka berat yang dideritanya, saat ini sopir cold diesel masih dalam perawatan pihak Puskesmas Pangkalan Kasai," tuturnya.

Kedua barang bukti telah dievaluasi. Diduga kerugian materil mencapai Rp50 juta rupiah. "Untuk tindak lanjut, kasus ini tengah dalam penyelidikan Sat Lantas Polres Inhu," pungkasnya menjelaskan.***