PEKANBARU, GORIAU.COM - Bupati Kampar, Meranti dan Rohul telah mempersentasekan persiapan masing-masing sebagai calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (18/12/2014).

Dari ketiga daerah tersebut, ekspos Bupati Rohul, Achmad cukup meninggalkan kesan terhadap para peserta. Penyampaiannya yang cukup mengundang gelak-tawa, membuat para peserta ikut semangat mendengarkan persentase Achmad yang cukup panjang.

Pemkab Rohul akan menyiapkan sekitar Rp375 miliar untuk pelaksanaan Porprov IX 2017. "Rp25 miliar untuk pembukaan dan penutupan, Rp350 miliar untuk pelaksanaan," tegas Achmad.

Dirinya sudah mendapatkan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari lapisan masyarakat, organisasi kemasyarakatan hingga pemerintah. "Kami serius ingin menjadi tuan rumah, apa yang kami sampaikan bukan omongan saja, akan kami buktikan," tegas Achmad.

Dirinya optimis karena sudah berkaca menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 yang lalu. Dimana beberapa cabang olahraga yang dilaksanakan di sana dinilai sukses.

"Meski Porprov hanya iven tingkat provinsi, tetapi kita akan mendirikan seluruh venue dengan standar nasional dan internasional," sambung Achmad.

Selain menggunakan dana daerah, Pemkab Rohul juga melibatkan beberapa perusahaan besar. Diantaranya seperti perusahaan-perusahaan perkebunan, minyak hingga perbankan.***