SELATPANJANG, GORIAU.COM - Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi, mengatakan bahwa Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, seakan desa bertuah. Pasalnya, meski terletak jauh di ujung pulau, Sungai Tohor sudah dikunjungi presiden RI Jokowi.


Kepada wartawan, Sabtu (29/11/2014), lelaki yang akrab disapa Iin itu mengucapkan terima kasih kepada presiden ke 7 yang belum lama dilantik ini.
Kata Iin pula, Jokowi memang benar-benar presiden rakyat. Sosok fenomenal itu mau langsung turun ke bawah (desa, red) untuk melihat persoalan yang ada di desa itu.
"Dia sanggup turun ke desa kita yang jauh dari kota ini, kita sangat berterima kasih pada Pak Jokowi," kata Iin.
Iin juga mengakatan Jokowi waktu itu datang untuk melihat dampak kebakaran hutan dan lahan, unguk melihat lahan gambut dan pengembangan sagu rakyat.
"Sungaitohor diharapkan dapat memberikan contoh terhadap pengelolaan sagu rakyat, dan pengelolaan gambut di Indonesia, Kecamatan 3T bertuah karena dikunjungi Jokowi," kata Iin pula.
Sekedar informasi, Kamis (27/11/2014) lalu, Jokow dan istri serta 2 anaknya datang ke Kepulauan Meranti, tepatnya di Desa Sungai Tohor. Ia datang ke desa itu untuk melihat pengolahan lahan gambut, pengolahan sagu, dampak karhutla, dan berdialog langsung dengan warga.
Kehadiran Jokowi lebih kurang 2 jam itu mampu menghibur hati masyarakat Kepulauan Meranti yang sempat 'gigit jari' karena jadwal semula, Rabu (26/11/2014) Jokowi akan ke Meranti batal karena cuaca buruk.(zal)