TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dari seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memegang jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menilai Alvi Furwanti Alwie adalah salah satu yang memiliki semangat juang tinggi.

Karena hal itu, DPRD sangat menyangka langkah yang diambil sang Doktor untuk meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil.

''Dengan mengundurkan dirinya Alvi, Inhil, kehilangan seorang pekerja yang punya integritas tinggi,'' ujar Ketua Komisi IV DPRD Inhil, H Adriyanto kepada GoRiau.com, Rabu (26/8/2015).

Padahal, menurut Politisi Partai Amanat Nasional ini, semenjak Dinas Kesehatan dipimpin oleh Alvi, wajah kesehatan sudah semakin membaik.

Salah satunya, ketika Alvi menggiatkan program UGD 24 jam di seluruh Puskesmas yang ada di Negeri Seribu Parit ini, dikatakan Adriyanto, itu merupakan sebuah dedikasi Alvi mendukung mensukseskan program Bupati Inhil.

''Saya sebenarnya merasa heran, kenapa bisa dia (Alvi), mengundurkan diri. Apalagi selama menjadi mitra kita di Komisi IV, Alvi sosok Kepala SKPD yang cepat tanggap dengan berbagai permasalahan yang ada'' ujarnya.

Ia juga menyayangkan sikap Bupati Inhil, HM Wardan yang memberikan izin pengunduran diri tersebut, seharusnya dikatakannya difasilitasi terlebih dahulu sebelum benar-benar mengeluarkan sebuah keputusan.

''Inilah potret Inhil, yang berkualitas tidak dipertahankan, sedangkan yang tidak berkualitas tapi punya faktor X dipertahankan. Tapi kita mau bagaimana lagi, memang begitu sudah adanya,'' sebut Adriyanto.(ayu)