JAKARTA, GORIAU.COM - Komisi II, III DPR RI  mengadakan rapat gabungan siang ini dengan Polri, KPU RI, Bawaslu RI, Kemandagri dan Kejaksaan Agung.

Dalam rapat gabungan ini membahas tentang pengawasan dan pengamanan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

''Mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan Pilkada Serentak, maka dari itu kami ingin mengatahui sudah sejauh mana mekanisme pengawasan dan pengaman pilkada serentak yang akan diselenggarakan nanti," kata Fahri Hamzah yang pimpin sidang rapat gabungan Komisi II, III DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Wakil DPR RI itu mengatakan bahwa pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang adalah yang pertama kali diadakan di Indonesia. Untuk itu, setiap peristiwa tidak boleh menganggap sederhana.

''Kami minta nantinya jangan mengganggap enteng setiap permasalah yang terjadi nantinya,'' ungkapnya.

Seperti diketahui, sebenyak 269 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang. Untuk Provinsi Riau sendir yang akan ikut menyelenggarakan pilkada serentak nanti sebanyak 9 kabupaten/kota. (ari)