PEKANBARU - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau akan segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI di Hotel Grand Central, 9 Januari 2020 mendatang.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, pelaksanaan Muswil ini merupakan agenda 5 tahunan partainya dan merupakan proses penyegaran dan penataan struktur ditingkat wilayah.

Ditambahkan Wahid, selain menata kembali kepengursan, Muswil juga menjadi momen untuk menyusun program kerja dan agenda-agenda politik yang akan dihadapi PKB, baik di Pileg, Pilkada maupun Pilpres.

"Selain penyegaran kepengurusan, Muswil juga menjadi momen merumuskan program dan agenda-agenda politik kedepan," kata Anggota DPR RI ini kepada GoRiau.com, Kamis (7/1/2021).

Adapun tema yang diusung dalam Muswil ini merupakan cerminan dari gerakan politik PKB, yakni melayani masyarakat, hal ini terilhami dari konsep politik rahmatan lil 'almin yang merupakan asas politik PKB sejak didirikan oleh para kyai-kyai dahulunya.

Selain itu, Muswil juga bertujuan agar PKB tetap istiqamah dan konsisten sesuai dengan platform politik PKB.

"Makanya kita kembali perkuat dan teguhkan konsep politik rahmatan lil 'alamin ini agar tetap memaknai agenda politik untuk melayani masyarakat tetap berjalan dimasa-masa mendatang," tutup Mantan Anggota DPRD Riau dua periode ini.***