TELUKKUANTAN – Harga bahan pokok di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau relatif stabil di awal tahun 2023 ini. Hanya saja, ada beberapa harga bahan pokok yang mengalami pasang surut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Mardansyah, Selasa (31/1/2023) pagi di Telukkuantan.

"Secara umum, harga sembako di Kuansing relatif stabil. Harga sembako yang alami pasang surut itu seperti cabai merah dan bawang," ujar Mardansyah.

Pada pekan selama Januari 2023 ini, lanjut Mardansyah, harga cabai mengalami naik turun. Begitu juga dengan bawang yang kadang naik, kadang turun. Kendati demikian, perubahan harga komoditi itu tidak terlalu jauh.

"Ini disebabkan komoditi itu datang dari Sumbar. Kuansing masih ketergantungan dengan Sumbar untuk memenuhi kebutuhan sembako," ujar Mardansyah.

Agar harga sembako tetap stabil, Mardansyah mengintensifkan pengawasan dan terus memantau perkembangan harga. Selain itu, juga intensif berkoordinasi dengan distributor agar pasokan sembako tetap lancar.***