SELATPANJANG, GORIAU.COM - Guna memaksimalkan tugas polisi di Kepulauan Meranti yang merupakan wilayah perairan, memang harus dilengkapi dengan alat apung. Untuk itu, Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan berjanji akan meminta alat apung tersebut ke. Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri).


Hal itu disampaikan Kapolda Riau itu saat mengunjungi Meranti, Jumat (24/4/2015) lalu. Kata Kapolda, mengingat Kepulauan Meranti merupakan daerahyang mempunyai banyak pulau, yang mengakibatkan terbatasnya jangkauanPolres Kepulauan Meranti dalam menjalankan tugas, memang harus dilengkapi alat apung.
"Kepulauan Meranti ini mempunyai banyak pulau, seharusnya bukan rodaempat yang dibutuhkan, melainkan alat apung, sehingga bisa menjangkauke berbagai pulau yang ada," tuturnya Dolly didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.
Untuk itu pula kata Kapolda, nantinya akan diusulkan ke Mabes Polri tentang pengadaan Alat Apung tersebut untuk Polres Kepulauan Meranti. Sehingga Polres Kepulauan Meranti bisa menjangkau ke beberapa pulauyang ada di bawah kekuasaannya. Dengan begitu pula, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal.
"Tetapi, untuk sementara ini Polres Kepulauan Meranti masih dibantu oleh Pol Air yang mempunyai 1 alat apung. Karena, Polres Kepulauan Meranti ini kan usianya baru 1 tahun 8 bulan," terangnya.***