RENGAT, GORIAU.COM - Warga Desa Suka Jadi, Kecamatan Kuala Cenaku, Indragiri Hulu (Inhu) kecewa, sebab setelah jembatan lama yang menghubungkan Dusun Suka Maju dengan Dusun Tasik Rumbia dibongkar, jembatan baru tak kunjung dibangun.

Kepala Desa Suka Jadi Aimir Hamzah, kepada Goriau.com, Kamis (10/7/2014), menyebutkan bahwa akibat pembangunan jembatan tak kunjung selesai membuat resah masyarakat, terlebih jembatan yang lama sudah dibongkar, kini tinggal jembatan darurat.

"Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat Desa Suka Jadi. Pasalnya, jembatan ini adalah penghubung dusun satu dengan yang lain. Tidak hanya itu, pengendara sepeda motor sudah banyak yang jatuh, karena kondisi jembatan darurat yang digunakan juga tidak memadai," sebutnya.

Amir menegaskan, Dinas PU Inhu harus bertanggung jawab terkait hal ini, sebab kontraktor yang memenangkan pengerjaan jembatan itu pada tahun anggaran 2013 kemarin tidak menyelesaikan pekerjaanya. "Sejauh ini tidak kurang dari 15 pengendara sepeda motor yang jatuh dari jembatan itu, beruntung tidak ada yang merenggut nyawa," cetusnya kesal.

Lanjut Amir, jika pengerjaan jembatan tersebut pada tahun ini tidak bisa dilakukan, masyarakat meminta jembatan yang lama dipasang kembali, supaya tidak membahayakan masyarakat saat melintasi jembatan darurat tersebut.

"Dari perencanaan awal, jembatan tersebut akan dibangun dengan panjang 7 meter dan lebar 3 meter, akan tetapi sejak tahun 2013 kontraktor pelaksana hanya melakukan pembongkaran jembatan. Material yang sudah ada seperti besi, diambil kembali sang kontraktor," pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak Dinas PU Inhu belum dapat dikonfirmasi.jef