SELATPANJANG, GORIAU.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan deadline pembentukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Meranti hingga April 2014 ini. Sebab SK Pembentukan kepengurusan baru itu berakhir hingga April 2014.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum Koni Meranti, Riky Heriansyah SE Ak ketika ditemui wartawan di Selatpanjang, Rabu (2/4/2014) pagi. Kata Riky, KONI telah memanggil penerima mandat atau tim formatur untuk mempersiapkan Musyawarab Cabang (Muscab) Herman, A Rahman, dan Jang Aim, untuk membicarakan pembentukan kepengurusan baru yang sampai saat ini belum juga dilakukan."Ketika kita panggil, mereka meminta waktu hingga usai Pileg ini, tapi kita tetap berikan deadline pembentukan hingga April 2014 ini," kata Riky kepada wartawan.Kata Riky lagi, KONI tetap akan memantau pembentukan kepengurusan ini. Jika sampai tanggal 25 April 2014 belum juga dilaksanakan, maka KONI akan menyurati PSSI Provinsi Riau untuk meminta agar surat mandat itu ditarik kembali.Kemudian tambah Riky, surat mandat itu akan diperpanjang, namun bisa saja penerima mandat itu bukan yang saat ini menerima. Sebab ini akan dikaji lagi penyebab belum juga terbentuk, kalau memang alasannya bisa diterima maka kata Riky bisa saja perpanjangan mandat itu kembali diberikan kepada orang yang sama.Kemudian ketika ditanya proses pemilihan kepengurusan baru, Riky mengatakan akan melibatkan klub sepakbola, pengurus provinsi dan pengurus lama. Namun, diakui Riky pula meski ada ratusan klub bola di Kepulauan Meranti, yang baru terdaftar baru satu klub yaitu PSSP (Persatuan Sebakbola Selatpanjang)."Yang punya hak suara adalah pengurus lama, pengurus provinsi dan klub. Kita harap Muscab PSSI ini segera terlaksana," tambahnya lagi.(zal)

Punya info menarik di Kabupaten Kepulauan Meranti, di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 082284408689 atau via email: [email protected] (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)