PEKANBARU - Salam Tauhid, Salam Satu Jari yang biasa ditunjukkan Syamsuar - Edy Nasution dalam setiap kegiatannya bersosialisasi dengan masyarakat dijabah Allah SWT.

Jika menilik ke belakang, tanda-tanda nomor urut 1 yang diperoleh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution ini sudah nampak sejak awal.

Pertama, sejak mensosialisasikan dirinya akan mengikuti Pilgubri 2018, sekitar bulan Mei 2017, Syamsuar sudah sering mengikhrarkan salam Tauhid atau salam satu jari.

Kemudian ketika diajak berfoto oleh masyarakat pada setiap kegiatan Syamsuar juga masih menunjukan salam 1 jari. 

Begitu juga dengan Edy Nasution, Calon Wakil Gubernur Riau yang pandai berdakwah ini. Dirinya juga sangat akrab dengan salam 1 jari ketika diajak berfoto oleh masyarakat.

Tanda-tanda kedua, pada setiap tahapan Pilkada Riau yang sudah ditetapkan KPU Provinsi Riau, Syamsuar - Edy Nasution juga selalu menjadi yang pertama. 

Mulai dari deklarasi, pendaftaran Paslon ke KPU Provinsi Riau, datang tepat waktu saat cek kesehatan, datang tepat waktu penetapan Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Riau dan saat pencabutan nomor urut. 

Dikatakan Syamsuar, nomor 1 ini sudah diniatkannya dalam hati sejak lama. Ibaratkan orang bertanding, ingin mendapatkan nomor 1. Begitu juga kalau ikut Pilkada ini, pasti inginnya juara satu. 

"Alhamdulillah, hari ini dapat nomor urut 1. Mudah-mudahan nomor 1 ini menjadi langkah pertama kami mendapat amanah masyarakat Riau untuk memimpin Riau," kata Syamsuar didampingi Edy Nasution usai proses pencabutan nomor urut, Selasa, (13/2/2018), di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Saat wartawan menanyakan apakah sebelum pencabutan undian nomor urut ini Syamsuar atau Edy Nasution sudah ada mendapat firasat atau mimpi, Bupati terpopuler di Riau ini menyebutkan tidak ada mimpi tapi yakin Allah akan berikan yang terbaik. 

"Tapi dari apa yang biasa kami lakukan bersama kawan-kawan, kami selalu menunjukan salam 1 jari ini. Salam tauhid,  Tidak ada Tuhan lain selain Allah, dan Nabi Muhammad Saw adalah Utusan Allah," kata Calon Gubernur Riau, Syamsuar.***