PEKANBARU - Aksi kejahatan dengan Modus Operandi pecah kaca mobil kembali menebar 'teror' di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini sasarannya kendaraan yang ditinggalkan oleh korban yang singgah ke kedai minuman.

Untuk kesekian kalinya dalam waktu beberapa pekan belakangan, aksi kawanan pecah kaca melakukan kejahatan di Pekanbaru. Modusnya sama, yakni menargetkan mobil yang terparkir, di mana terdapat uang hingga barang berharga ditinggal di dalam.

Korbannya adalah Erizal Efendi. Pria berusia 29 tahun itu terpaksa merelakan uang senilai Rp270 juta raib disikat pencuri modus pecah kaca. Kejadiannya pada Jumat (3/11/2017) siang kemarin, sekitar Pukul 14.00 WIB.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, ketika itu Erizal singgah di kedai minuman di Jalan Kubang Raya. Nahasnya, korban meninggalkan uangnya di mobil Nissan miliknya, lalu pergi masuk. Ia baru sadar saat sekembalinya ke mobil.

Ketika itu Erizal sudah melihat kaca mobil miliknya dalam keadaan pecah. Bergegas korban mengecek. Ternyata benar yang ditakutkan Erizal, uang yang dia tinggalkan ikut raib, berjumlah Rp270 juta. Sementara pelaku sudah duluan kabur beberapa menit sebelumnya.

Pengakuan korban kepada polisi, Ia baru meninggalkan mobil tersebut sekitar 10 menit. Namun yang namanya pencuri, meski momennya singkat, tetap saja itu sudah jadi peluang untuk mereka melancarkan aksinya, dan berhasil.

Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan melalui Kanitnya Iptu Eru Alsepa, Sabtu (4/11/2017) siang mengatakan, uang tersebut diketahui baru diambil korban dari salah satu bank. Kasusnya pun tengah diselidiki aparat berwajib, setelah Erizal melaporkannya.

"Iya, korban ini baru dari ambil uang di Bank Mandiri, kemudian singgah ke kedai minuman," jawabnya kepada GoRiau.com. Adapun yang dipecah pelaku adalah kaca mobil belakang sebelah kanan milik korban.

Kasus serupa bukan kali ini saja. Baru-baru ini, setidaknya modus yang sama telah dua kali terjadi. Di mana korbannya rata-rata baru mengambil uang di bank. Ini mestinya jadi pelajaran, agar tidak meninggalkan uang atau benda berharga di mobil. ***