PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke-49, Badan Otonom (Banom) PPP, yakni Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Riau menggelar istighasah dan zikir di Masjid Al-Kautsar, Jalan Rajawali Sakti, Selasa (4/1/2022).

Dalam acara ini, GPK memberikan bantuan dana kepada pihak pengurus masjid dan juga santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar lingkungan masjid.

Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal, mengatakan, acara istighasah ini merupakan bentuk syukur pihaknya karena hingga di usia 49 ini, PPP masih bisa eksis dan konsisten berjuang untuk rakyat.

"Tadi kita sudah diberi pencerahan oleh Ustadz Dr Syafrinaldi, dan digiring pula istighfar oleh Ustadz Dr Zulkarnain Umar. InsyaAllah apa yang kita lakukan ini membuat langkah partai kita mendapat kemudahan kedepannya," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Ketua PW GPK Riau, Husaimi Hamidi, menambahkan, dalam rangka menjalankan kerja politik, pihaknya sudah menggelar berbagai kegiatan sosial, dan dia menyadari pada akhirnya doa menjadi sesuatu yang tidak kalah pentingnya.

"Usaha sudah maksimal, tapi kita harus tetap berdoa dan mendekatkan diri pada Allah, apalagi tadi Ustadz bilang kita harus senantiasa bertaubat," katanya.

Husaimi berharap, apa yang dilakukan pihaknya selama ini bisa kembali membawa PPP kepada masa kekayaannya dahulu. Dan semua elemen partai sudah siap memperjuangkan cita-cita itu.

"Sebagai bagian dari partai, kita punya tanggung jawab moral dalam membesarkan partai. Slogan kita jelas, 'GPK Jaya, PPP Menang'," tegasnya.

Sementara itu, Ketua RW 12, Agus, mengucapkan terimakasih kepada GPK yang sudah hadir ke daerah mereka. Dia berharap, komunikasi PPP dengan masyarakat bisa dijalin terus untuk masa yang akan datang.

"Semoga PPP kaya, dan bisa berbuat banyak untuk ummat," tutupnya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris DPW PPP Riau, Afrika Hidayat, pengurus PW GPK Riau dan Ketua GPK se-Riau. ***