SELATPANJANG - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mempersiapkan sebanyak 10 atlet terbaik menjelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2019 mendatang.

Adapun 10 atlet terbaik yang dipersiapkan itu diantaranya, Kelas Yunior: Deva 38, Rendi Perdana 44, Febriansyah 49, Rizky Mahesa 52, Amin Hariananda 56, Even 60 dan Petinju Putri Liza 38. Dan Kelas Yout: Yudi 49 dan Edi 52.

Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup itu direncanakan akan dilaksanakan pada 16-20 Juni 2019 dan Kepulauan Meranti dipercayai sebagai tuan rumah.

"Menghadapi Kejurda nanti, Meranti mempersiapkan 10 petinju terbaik, 9 petinju Putra dan 1 petinju Putri," kata Ketua Pertina Kepulauan Meranti, Ardiansyah didampingi Sekretarisnya Bronika, kepada GoRiau.com, Sabtu (5/4/2019).

Dijelaskan Ardiansyah, pertandingan ini akan dilaksanakan dengan tema untuk meningkatkan animo masyarakat Meranti tentang olahraga tinju.

"Sebanyak 21 kelas akan dipertandingkan, mulai dari Yout sampai dengan Yunior dan direncanakan akan diikuti oleh seluruh kabupaten kota di Provinsi Riau nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi, mengatakan pihaknya mensupport dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Pertandingan direncanakan setelah lebaran nanti, jadi untuk sementara waktu kita akan menggelar pertemuan terlebih dahulu menjelang pertandingan tersebut, dan nantinya persiapan akan dimatangkan lagi dengan menggelar rapat," ujarnya.

Rizki juga berharap agar kegiatan itu nantinya bisa diikuti oleh seluruh kabupaten kota di Provinsi Riau dan kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan meriah.

"Kita berencana membuka kesempatan kepada atlet tinju di semua kabupaten kota di Riau nantinya bisa ikut. Dan kegiatan akan dilaksanakan sesuai dengan kemapuan kita nantinya," pungkasnya.***