PEKANBARU - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau menyatakan tak mau mengambil pusing tentang kemunculan Kadin tandingan.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Perdagangan Kadin Riau, Iva Desman mengatakan, bahwa arahan Ketum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani saat Rapimnas Kadin di Bali sudah cukup jelas. Di mana, Rosan menegaskan agar para anggota Kadin tidak perlu memikirkan pihak-pihak yang mengatasnamakan organisasi maupun simbol yang sama dengan Kadin.

"Tidak perlu dipikirkan (Kadin tandingan, red). Pak Rosan Roeslani sudah tegas menjawab, hanya ada satu Kadin yang diakui pemerintah yaitu Kadin di bawah kepemimpinan Rosan Roeslani. Dan di Riau itu hanya ada satu Kadin, yaitu di bawah kepemimpinan Juni Ardianto Rachman," kata Iva Desman di Kantor Kadin Riau, Senin (2/12/2019).

Saat ini, kata Iva Desman, yang perlu dilakukan oleh Kadin daerah adalah memanfaatkan waktu dan energi positif untuk mewujudkan perekonomian yang berkeadilan dan transformasi ekonomi di daerahnya. Yang nantinya, kemajuan ekonomi daerah tersebut tentunya akan berdampak juga pada ekonomi Indonesia.

"Kita fokus kerja yang produktif saja. Diantaranya ya dengan membantu pemerintah dalam mendorong industri yang berdaya saing, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan kinerja ekspor untuk menuju ekonomi maju dan pembangunan ekonomi yang berkeadilan," tuturnya. ***